Manfaat Coklat Milkshake Untuk Kesehatan

Manfaat Coklat Milkshake Untuk Kesehatan
===========================================





Coklat milkshake merupakan minuman hasil dari blenderan yang terbuat dari olahan campuran susu cair, gula, coklat bubuk, whipping cream, chocolate chips, dan es batu yang menjadikan minuman enak dan segar. Minuman ini sangat di sukai banyak orang terutama untuk anak-anak karena memiliki rasa yang lezat serta memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

Dibalik itu semua minunan ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh serta banyak terdapat kandungan gizinya. Kandungan yang terdapat dari ramuan ini yang meliputi kandungan zat besi, mineral, vitamin, kalium, magnesium, antioksidan dan masih banyak lagi. Kandungan tersebut dipercaya memiliki banyak manfaat dan khasiat bagi tubuh. Lalu apa saja manfaat dan khasiat coklat milkshakeseperti Obat Titan Gel untuk kesehatan, dan berikut ini informasinya.





1. Baik untuk kesehatan jantung

Suatu penelitian pernah mengatakan bahwa jika kita memakan coklat hitam, meskipun hanya dua atau tiga kali setiap minggu, maka tekanan darah kita akan menurun. Minuman ini dapat meningkatkan aliran darah dan membantu mencegah pembentukan gumpalan darah. Selain itu, minuman coklat milkshake juga dapat mencegah pengerasan pembuluh darah
2. Mengontrol kadar gula darah

Khasiat coklat milkshake ini juga mampu menjaga sirkulasi darah agar terlindungi dari diabetes tipe 2, sehingga pembuluh darah tetap sehat. Minuman ini mengandung Flavonoid yang dapat membantu mengurangi resistensi insulin agar sel-sel dapat berfungsi secara normal dan mengembalikan kemampuannya untuk menggunakan insulin secara efisien. Minuman coklat milkshake ini juga tidak akan menyebabkan lonjakan kadar gula darah yang tinggi.
3. Kaya akan antioksidan

coklat yang menjadi bahan utama minuman ini merupakan salah satu makanan yang kaya akan antioksidan. Salah satu Manfaat antioksidan adalah untuk membantu membebaskan tubuh dari radikal bebas yang merupakan penyebab utama kerusakan oksidatif pada sel. Selain itu, radikal bebas juga dapat menyebabkan penuaan dan kanker. Jadi, kandungan coklat yang kaya akan oksidasi dapat melindungi kita dari berbagai jenis kanker dan memperlambat tanda-tanda penuaan.
4. Meningkatkan fungsi kognitif otak

Selain kaya akan antioksidan minuman ini juga dapat membantu meningkatkan fungsi kognitif otak dengan cara meningkatkan aliran darah ke otak serta jantung. Kandungan senyawa kimia yang terkandung di dalamnya berupa Phenylethylamine (PEA) dapat menghasilkan efek positif pada mood dan kesehatan kognitif. Senyawa ini mendorong otak untuk melepaskan endorfin, sehingga jika kita meminum minuman ini, kita akan merasa lebih bahagia. Minuman ini juga mengandung kafein, namun kadarnya lebih sedikit dari pada kopi. Selain itu, coklat milkshake ini juga dapat mengurangi risiko stroke.
5. Menyehatkan gigi dan menjaga kebersihan gigi

Minuman ini memiliki kandungan berupa theobromine, ialah zat kimia yang terbukti mengeraskan enamel gigi. Minuman coklat ini berbeda dari permen, karena coklat yang menjadi bahan utama pembuatan minuman ini justru akan menurunkan resiko gigi berlubang, tetapi kita juga harus rajin menjaga kebersihan gigi yang baik.
6. Meningkatkan kesehatan mata

Kandungan vitamin yang terkandung di dalam minuman ini sangat berperan untuk menjaga kesehatan mata. Selain itu minuman ini juga mampu untuk meningkatkan kesehatan mata sehingga membuat kita terhindar dari penyakit yang mengenai mata seperti kebutaan dan katarak.
7. Mengurangi risiko kanker

Minuman ini juga berkhasiat untuk mencegah penyakit kanker. Faktor penyebab timbulnya kanker biasanya akibat paparan radikal bebas dan zat berbahaya lainnya. Coklat milkshake ini dapat mencegah penyakit kanker dengan cara menangkal radikal bebas. Kandungan ini akan bekerja secara otomatis apabila ada radikal bebas dalam tubuh zat tersebut akan membersihkan radikal bebas serta zat berbahaya lainnya dan mengeluarkan melalui proses ekskresi. Zat ini juga mampu menangkal radikal bebas masuk kedalam dengan cara memperkuat daya tahan tubuh.
8. Meningkatkan sirkulasi darah

Apabila sirkulasi dalam darah terlambat tentu akan mengakibatkan munculnya berbagai macam penyakit mulai dari penyakit ringan hingga penyekit yang mematikan. Minuman ini mampu untuk meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh. serta di konsumsi secara rutin dan tidak di minum secara berlebihan.
9. Menurunkan kolesterol

Apabila anda memiliki tingkat kolesterol yang tinggi tidak ada salahnya apabila untuk mencoba meminum suplemen yang satu ini. Bahan kolesterol alami yang baik ditemukan di dalam kandungan fishqua yang tentunya akan membantu membakar lemak serta menghilangkan kolesterol jahat dalam tubuh.
10. Menghaluskan kulit

Memiliki kulit yang sehat serta mulus tentu sudah menjadi idaman setiap orang terutama bagi para wanita. Minuman coklat milkshake ini mampu membantu and untuk memiliki kulit yang sehat serta halus.

Komentar